Mega Mosque: Masjid Bunga

Sheikh Zayed Mosque

Sheikh Zayed Mosque adalah masjid terbesar dan terindah di United Arab Emirate, tepatnya terletak di Abu Dhabi. Masjid yang juga dijuluki sebagai Masjid Bunga ini (The Mosque of Flower) didirikan untuk menghormati Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan yang juga dianggap sebagai Bapak UAE karena telah mempelopori kemajuan di UAE menjadi negara industri.

Sebagai masjid agung negara, masjid ini sangatlah besar dan mampu menampung hingga 40 ribu umat pada saat hari raya Idul. Dibangun untuk menjadi ikon kemajuan UAE, masjid ini mengambil tema bunga-bungaan sebagai dekorasi dan finishing touch nya. Ada beberapa rekor yang dimiliki oleh masjid cantik ini, seperti lampu gantung terbesar di dunia, karpet terbesar di dunia, dan salah satu masjid termegah di dunia.

Masjid ini dibangun dengan kerja sama dari berbagai pihak dan negara, terlepas dari suku maupun agama. Material masjid ini diambil dari bahan-bahan alami yang ada di jazirah Arab, Perancis, Italia, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Korea. Karpet terbesar di dunia seluas 5,627 m2 yang dibuat oleh perusahaan karpet Iran. Tujuh lampu gantung diimpor langsung dari Jerman, salah satunya merupakan lampu gantung terbesar di dunia dengan diameter 10 m dan tinggi 15 m.

Dengan sistem pencahayaan yang unik dan kompleks, masjid ini juga akan dengan cepat mengalahkan keindahan Taj Mahal karena dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang berbeda untuk pagi, siang, dan malam hari.
Inilah salah satu masjid terindah di dunia, tidak hanya bagi umat muslim saja, tetapi juga bagi semua orang yang mencintai seni dan keindahan.

Semoga semua berbahagia😉

source 1

source 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s